Lirik Lagu Indonesia Pusaka – Lagu Wajib Nasional

lirik indonesia pusaka

Informasi lirik, arti, makna dan sejarah lagu Indonesia Pusaka, salah satu lagu wajib nasional Indonesia yang ditulis oleh Adam Malik.

Daftar Isi

    Informasi

    Judul :
    Pencipta : Adam Malik
    Golongan : Lagu Wajib Nasional

    Lirik Lagu Indonesia Pusaka

    Indonesia Tanah Air Beta
    Pusaka Abadi nan Jaya
    Indonesia Sejak Dulu Kala
    Tetap Dipuja Puja BangsaDi Sana Tempat Lahir Beta
    Dibuai Dibesarkan Bunda
    Tempat Berlindung di Hari Tua
    Tempat Akhir Menutup Mata

    Indonesia Tanah Air Beta
    Pusaka Abadi nan Jaya
    Indonesia Sejak Dulu Kala
    Tetap Dipuja Puja Bangsa

    Di Sana Tempat Lahir Beta
    Dibuai Dibesarkan Bunda
    Tempat Berlindung di Hari Tua
    Tempat Akhir Menutup Mata

    Makna dan Arti

    Pada bait pertama penulis menekankan bahwa indonesia merupakan senjata yang selalu hidup didunia, maksudnya indonesia merupakan negara yang kuat dan akan terus jaya untuk selamanya.

    Pada bait selanjutnya bermaknakan bahwa dari dulu sampai saat ini indonesia merupakan negara yang selalu di puja dan diagungkanoleh bangsa indonesia.

    Bait selanjutnya menceritakan bahwa diindonesia lah kita lahir dan berkembang, bahkan sampai akhir hayat pun kita akan tetap berada di negara yang tercinta ini negara indonesia.

    Pada bait selanjutnya bermaknakan bahwa negara indonesia merupakan negara yang indah, banyak ditumbuhi pepohonan dan juga dikelilingi oleh lautan luas sehingga tidak ada satupun negara yang dapat menandingi negara indonesia.

    Pada bait selanjutnya bermaknakan tuhan sengaja menciptakan negara indonesia yang sangat indah dan sempurna untuk para bangsa indonesia yang selalu taat kepada tuhan yang maha esa.

    Pada bait selanjutnya indonesia merupakan negara yang selalu dipuja dan dibanggakan oleh bangsanya dan pada lirik terakhir bermaknakan bahwa setiap bangsa indonesia rela berkorban demi jayanya negara indonesia walaupun dengan darah sekalipun.

    Baca juga: Kebyar Kebyar.

    Not Angka

    not angka indonesia pusaka